Sabtu, 18 Agustus 2012

Liam Short Story

LiSS by Fira




***

Hei, nama gue Liam. Tau kan? Gak tau? Serius? Masa lo gak kenal sama gue yang maha unyu ini? LIAM. JAMES. PAYNE. Catet tuh, catet. Yaudahlah, gak penting juga. Tapi apasih yang gak penting dari gue? Secara gitu, gue kan pujaan para wanita di belahan bumi ini~ #okesip.

Yauds, intinya gue lagi liburan di Bali. Gue lagi berjemur dengan tenang tanpa ada yang ganggu. Kenapa nggak ada fans? Nggak, bukan karena gue gak terkenal. Masa seorang Liam Payne yang kece badai gini gak punya fans -,- Sekarang gue lagi nyamar jadi James Bond. Ohiya, kalo nama gue jadi Liam James Bond unyu juga ya :3 Ya enggak lah, kali gitu gue pake tuxedo di pantai -__- Gue lagi pake kacamata item pemberian Zayn dan megang alat squidward. Tau alat squidward gak? Itu loh semacam kaca buat nangkal sinar matahari (gue juga gatau itu nama sebenernya apaan). Masih gatau juga? Google it.

Gue lagi sibuk memindai cewek di tepi pantai. Gak ada yang bagus. Tapi ada satu cewek yang menarik mata. Dia lagi jalan ke arah gue. Gue nurunin kacamata item gue sedikit. Dia tambah ngedeketin gue dan tiba-tiba……..

“OH MY GOSH, YOU’RE LIAM JAMES PAYNE!” dia teriak sampe segerombolan cewek di tepi pantai tadi ngeliat gue dan teriak gak karuan. Gue panik dan ngelempar alat squidward gue. Gue narik tangan cewek yang teriak tadi buat lari *modus*. Untung gue mantan atlet lari, jadi cepet B) tapi cewek itu…. BEUH, gilak, larinya cepet bat, kayak Astuti dikejar Satpol PP. nah, sekarang gantian, jadi dia yang narik gue. Dia nyuruh gue masuk ke tenda Spongebob. Tau tenda Spongebob gak? Itu loh, tenda kecil buat ganti baju. Ruangannya gelap, sempit. Dan kita Cuma berdua……

Untung udah ngumpet disini. Setelah suara derapan kaki cewek-cewek (?) lenyap, dia histeris sendiri. Loncat-loncat. Kejang.

“OH MY GOD, thanks for listening all of my prayers. Thank you, THANK YOU SO MUCH. Oh my, I’m meeting him. GOSH, I’M MEETING LIAM JAMES PAYNE. God, I know you never sleep. Aywrfejybgyryhweq8ihjrw!!!”

Dia. Ngomong. Apa…. -____-

Oke, gue cukup seneng bias ngebuat cewek histeris. Gue tau kok, gue sadar kalo gue itu gantengnya dewa. Tau, TAU BANGET!

Gue mutusin buat stay cool aja. Gue keluar dari tenda buat ngambil alat squidward gue tapi ditahan. Cewek itu narik tangan gue dan menjabatnya.
“Hey, I’m Micheel,” kata dia sambil senyum.

***

Yauds, kita jalan ke villa si Micheel yang kebetulan deket dari pantai. Kita ngobrol banyak, bias dibilang dia ngobrol sendiri. Bukannya gue kejem apa gimana tapi tiap gue mau ngomong pasti diselak. Mungkin dia udah tau banyak tentang gue, kan dia Directioners. Tiba-tiba dateng segerombolan ababil seumuran kita.

“UWAA! Ada bule telanjang!!!” kata bocah berambut klimis. Telanjang apaan, gue masih pake celana woy, situ buta? Si Micheel langsung ngambilin baju buat gue dan langsung gue pake.

“Lo siapa?” kata bocah satu lagi. Kayanya dia gapunya tipi dirumah.

“Gue Liam,”

***

Abis kenalan, gue tau yang rambutnya klimis itu namanya Joko. Semoga Joko dapet pencerahan. Abis rambutnya kayak Astuti gitu, belah tengah.
Mereka semua pada ngajakin main ke club. Awalnya gue gak mau ikut karena alas an tertentu. Yah, you know lah… tapi karena Micheel ikut, yaudahlah gue mau. Daripada disuruh ngejagain villa.

***

Sampe di club, gue bengong. Bingung mau ngapain, soalnya jarang ke tempat beginian. Sekalinya pernah, Cuma ngejagain para bocah (baca: the boys) biar mainnya gak kelewatan. Nah, untung Micheel gak ikut main sama temennya. Dia nemenin gue di sofa. Kali ini dia gak histeris lagi. Kita tukeran nomer hape, email, dan lainnya. Tiba-tiba para bocah ababil dateng bawa sebotol alkohol kosmetik. Engga deng, maksudnya minuman alkohol.

“Nih. Yang gaberani minum cupu!” kata Joko.
So, yang lain pada minum. Micheel pun ikut minum, sampe akhirnya tinggal gue yang belom minum.

“Cupu lo, yem,” kata si Joko. Dikira gue bayem kali, bayem kece B)

“Sebenernya gue mau aja. Tapi… tapi gue takut nanti minumannya udah dioplos pake mecin,” kata gue, ngeles seadanya.

“Tau lo, Yem. Cupu ah, gaasik,” kata Micheel. Kenapa dia nggak belain gue? Dia kan Directioners, pasti tau kenapa…. Gak terima dikatain Micheel cupu, gue langsung nenggak minuman itu.

“Tuh, Yem. Sekali-kali coba ngegawlz kek gini dong,” kata Agung, titisan Hercules. Gue berasa bangga udah ngeyakinin mereka kalo gue gak cupu. Tapi, kok perut gue sakit ya… apa iya gue dapet? Tiba-tiba gue jatoh dan gabisa inget apa-apa lagi.

***

Micheel’s POV

Besoknya gue ditelepon Liam. Tapi om Paul yang nelepon. Katanya Liam lagi dirumah sakit. Apa gara-gara yang kemaren ya… Aduh, bego banget gue, bukannya nyegah dia malah mincing dia begitu. Maafin gue ya, Yem… gue jalan ke rumah sakit yang kebetulan deket villa gue.

Pas gue ke kamarnya Liam, udah ada the boys yang lain. Kalo nggak inget ini rumah sakit, gue udah histeris, jungkir balik terus salto di langit-langit kamar kali. Untung Liam sakit, jadi gue bias ketemu mereka *kejam*

“Lo Micheel ya?” Tanya Harry.

“Iya….” Tau darimana dia, jangan-jangan sebenernya mereka berlima udah tau gue dari twitter dan terpesona. Dari dulu mereka ngestalk gue… #okesip

“Micheel? Bukan Michelle? Kata Niall.

“Iya, Micheel bukan Michelle, Niall…”

“Loh, lo tau darimana nama gue. Kita kan belom kenalan?” kata Niall.
…………………………………
*AWKWARD SILENCE*
Kayanya Niall belom makan deh, otaknya kelaperan…

“Liam dimana?” Tanya gue mengabaikan Niall. The boys langsung masuk kedalem dan gue ngikut. Gue ngeliat Liam berbaring tak sadarkan diri.

Gue nemenin Liam, sementara the boys yang lain mau main. Udah 2 jam dia belom bangun juga. Terus hape gue bunyi. Mama nelepon.

“Cheel, buruan ke London ya. Nenek lagi sakit nih.”

“Oh, yaudah, Ma.”

Ini si Liam digimanain. Mana Om Paul lagi ngejagain bocah main. Yaudah, gue jalan ke pantai buat minta izin sama Om Paul. Para bocahpun ngehampirin gue.

“Mau kemana, Cheel?” Tanya Zayn.

“Mau ke bandara, mau pulang,”

“Yah… Tapi nanti sering-sering main kesini ya,” kata Niall.
………………………………………….
*AWKWARD SILENCE*

Kayanya kelaperan Niall mulai kronis. Biasanya dia yang paling pinter gitu. Yaudah gue ajak makan aja. Sekalian mau ngerjain mereka *evil laugh*
Gue ngajak mereka makan ayam bakar.

“Ini makanan apaan, Cheel?” Tanya Niall.

“Oh, ini peri-peri chicken ala Indonesia. Sama-sama grilled chicken tapi bumbunya manis.

“Ooh, kalo ini apaan?” Tanya Louis nunjuk segumpal benda berwarna merah. Sambel. Ide licik gue pin tumbuh :>

“Ini bumbu peri-perinya. Enak deh, ambil yang banyak…” gue langsung ngoper ‘bumbu’ itu ke mereka. Niall langsung napsu ngambilnya.

Yaudah, gue makan dengan tenang karena udah biasa pedes. Haha, it will burn your tongue, lads :)))

“Anjir, Cheel…” kata Niall sambil melet-melet. Gue udah senyum-senyum aja. Behakhakhak, rasain!

“Cheel.. Ini. Enak BANGET!” kata Niall yang langsung disetujui bocah yang lain.

JLEB. Gagal total. Gue sedih sampe harus garuk tanah…

“Iya. Emang enak, kok, hehe,” kata gue males sambil ketawa maksa. Bodo ah, minta Harry yang bayar. Untung Harry menerima tawaran dengan senang hati.

Yaudah, karena udah mau sore, gue ke bandara ditemenin 4 bocah kepo. Abis beli tiket, gue langsung ke terminal 2F. Si bocah-bocah kepo itu kayaknya MPO (Menarik Perhatian Orang) abis. Yaudah gue suruh balik ke rumah sakit dan untungnya mereka nurut. Ohiya, lupa mintanomer hape mereka w(‘A’w) Karena mau naik pesawat, hape gue matiin.

***

Liam’s POV

Setelah sekian lama tertidur *apa ini* gue ngeliat suatu sosok yang tidur di ujung ranjang gue. Kok Micheel rada botak, rada gendutan? Karena penasaran, gue ngedeket, sosok itu bangun. Gue kaget. Gue teriak. Gue kejang. Dia juga ikut teriak.

“AH! Bang Paul ngagetin aja ih,” kata gue.

“Sori-sori. Udah enakan belom, Yem?” kata Paul, ngikut manggil gue bayem. Yaudah, besok gue ganti nama aja jadi Bayem James Bond -___-

“Iya, udah. Yang lain mana? Lagi ngelayap ya?”

“Iya, nemenin Micheel ke bandara.”

Mampus, Micheel mau kemana? Gue nelpon Micheel tapi hapenya gak aktif.
Yaudah gue langsung minta Paul nyetirin (pake mobil nyewa) ke bandara. Mana gue masih pake baju pasien gini. Untung Paul ngebawain baju. Oh, Paul Doraemonku... Aku sayang kamu :*

Sampe di bandara, gue langsung nanya mbak-mbak petugas disana.

“Ngeliat 1 cewek sama 4 cowok tijel lewat sini nggak?”

“kalo ceweknya ngga. Tapi kalo 4 cowoknya barusan ke, ngg…. Itu dia,” mbak itu nunjuk ke arah the boys. Mereka nenteng kantong plastik indomaret sambil ngejilat es krim pedelpop. Kaya bocah emang, semuanya MKKB. Gue ngehampirin mereka.

“Ada lagi nggak?” kata gue.

“Nih.” Harry ngasih kantong plastik itu.

Wah, es krim rasa kola dengan jeli stroberi di dalamnya!
Hampir lupa, gue nanyain Micheel dimana.

“Di terminal 2… 2 berapa ya?” kata Niall yang es krimnya udah abis. Gue kasih aja es krim gue yang tinggal separo.

“Oh, terminal 2E!” kata Niall. Gue langsung lari kesana. Micheel nggak ada dan pesawat disitu udah take off. Cedih lacanya :””

Gue balik ketempat bocah. Lesu… gue ngeliat Niall makan es krim (lagi).

“Gimana, ketemu nggak?” kata Zayn.

“Nggak…”

“Oh iya, tadi salah. Harusnya terminal 2F!” kata Niall santai.

“Haduh, Ni! Gimana sih?” rasanya pen gue tabok.

“Lagian ngasih es krim cuma separo, ingetnya juga separo.” “Ohiya, katanya pesawat take off jam 4, Yem.”

*AWKWARD SILENCE*

Gue langsung ke terminal 2F. gue ngeliat jam. Udah jam… 10? Yaelah, belom ngeset jam. Yaudah, gue lari, kayanya tinggal 3 menit lagi. Pas gue liat, ada ja di bandara, udah jam 4 lewat 10 menit. Gue melanin kecepatan, dan pas udah sampe, pesawatnya udah take off. Gue balik arah dengan lesu. Tepatnya butuh shower. Tiba-tiba ada yang nyolek punggung gue. Siapa nih?

“Woi, Yem,” kata orang itu.

“Eh? Micheel? Kok belom berangkat?”

“Oh, jadi lo pengen gue cepet pergi gitu? Oke, fine.” Dia langsung ninggalin gue.

“Bukannya gitu,” gue langsung narik tangan dia.

“Delay 20 menit.”

Kita ngobrol 10 menit. Pas udah waktunya berangkat, dia ngasih gue kalung. Kalung manik-manik warna pink berbandul boneka. Nggak lah ya. Dia ngasih gue simple necklace yang kaya punya Harry. Pas pesawatnya udah take off, gue lupa nanya dia mau kemana. Dan gue gasempet jujur sama dia tentang perasaan gue… Huft, eyke galau…

Bocah-bocah pada nyamperin gue. Gue nanya Niall si Micheel mau kemana. Dia Cuma diem. Yaudah, gue sogok aja pake es krim satu.

“Gak tau, dia gak bilang,” kata Niall pas es krinya udah abis.
WHAT THE…. -________-

Gue langsung balik ke rumah sakit. Kata dokter gue udah boleh pulang. Ya iyalah, orang kemaren gue gak kenapa-napa Cuma sakit perut doing. Terus yang bagian ‘gue gak inget apa-apa lagi’ itu Cuma mendramatisir #okesip.

Yaudah, gue balik aja ke Inggris. Ngapain disini, udah gak seru. Gak ada Micheel. Gue balik sendiri doang karena bocah yang lain masih pada betah disini.

***

Micheel’s POV
Apa-apaan mama nyuruh cepet-cepet kesini. Dikirain nenek sakit parah, taunya cuma diare -___- Kapan lagi gue bisa ketemu sama idola sendiri dan hangout sama mereka… Tapi tumben, London siang-siang begini masih adem. Jalan-jalan ke Hyde Park ah~

Gue duduk di bangku taman sendiri sambil baca novel. Tiba-tiba ada yang duduk di sebelah gue. Gue nengok sedikit dan ngeliat kalung yang udah gue kenal banget.

“Loh, Liam?” ucap gue pelan. Dia hanya tersenyum kecil.

***

0 komentar:

Posting Komentar